Pelantikan Pengurus BPC Perhumas dan Perhumas Muda Malang Raya:

Perhumas Malang Siap Menjadi Media Penjembatan Informasi Kepada Publik

Malang, 19 Mei 2009
Berdasarkan surat nomor 112/BPP/XII/2008 tentang Surat Mandat Pembentukan BPC Perhumas Malang oleh BPP Perhumas Indonesia, dan Surat Keputusan BPP Perhumas, pada tanggal 19 Mei 2009 bertempat di Gedung PPI Universitas Brawijaya dilaksanakan Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC ) Malang Raya Periode 2009-2010 dan Perhumas Muda Periode 2009-2010 oleh Ketua Umum BPP Perhumas Indonesia, Bapak Muslim Basya, dan Ketua Bidang Kerjasama, Ibu Heny SW dari dosen Ilmu Komunikasi UI.
Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia – PERHUMAS adalah organisasi profesi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia yang didirikan pada tanggal 15 Desember 1972. PERHUMAS di Indonesia dan pada International Public Relations Association (IPRA) yang berkedudukan di London.
PERHUMAS bertujuan meningkatkan keterampilan professional, memperluas dan memperdalam pengetahuan, meningkatkan kontak dan pertukaran pengalaman antara anggota serta berhubungan dengan organisasi serumpun di dalam dan luar negeri. Untuk mencapai tujuan tersebut, berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi anggota, seperti penerbitan bulletin, buku dan jurnal, penyelenggaraan seminar lokakarya, diskusi round table, kontes Ing Griya, malam Anugerah, Konvensi Nasional tahunan dan kegiatan lainnya yang diselenggarakan secara periodik.
Badan Pengurus Pusat berkedudukan di Jakarta dengan cabang-cabang (25 cabang di kota-kota besar) yang tersebar hampir diseluruh Indonesia, BPC Cabang Malang Raya yang baru dilantik ini menjadi BPC ke 25 se Indonesia.
Dr. Zulkarnain Nasution, M.Pd Ketua BPC Perhumas Malang dan didampingi Akh. Muwafik, M.Si Sekretaris pada konfrensi pers dengan wartawan menyampaikan program kerja yang segera dilaksanakan setelah dikukuhkan kepengurusan-nya oleh Muslim Basya sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Perhumas Indonesia, mengatakan ”Program awal yang harus segera dilakukan adalah sosialisasi kepada publik dan pejabat non humas tentang penting dan strategisnya peran dan fungsi humas untuk mendukung pengembangan citra positif dan reputasi Institusi dan bangsa Indonesia, karena itu humas di setiap institusi bukan sebagai aksesoris institusi tetapi sebagai ujung tombak dalam mengkomunikasikan dan menginformasikan kebijakan, terlebih lagi pada tahun 2010 akan diberlakukannya Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik.
Susunan Pengurus BPC Perhumas Malang Raya ini terdiri dari berbagai unsur, yakni dari perguruan tinggi, perbankan, PHRI, Instansi pemerintah (pemerintah daerah kota dan kabupaten), konsultan PR, BUMN dan perusahaan yang ada di Malang Raya. Sedangkan Pengurus Perhumas Muda merupakan organisasi yang dilahirkan oleh Perhumas dimana pengurus dan anggota terdiri dari mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Malang, antara lain Unibraw, UM, UMM, Unmer, Unitri, Univ. Machung, dan beberapa perguruan tinggi lainnya yang ada di Malang.

Ketua Perhumas Malang Raya

Zulkarnain Nasution

Iklan

~ oleh zulkarnainnst pada Mei 29, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: